marquee

DON'T BE A SHEEP IN A WORLD FULL OF WOLVES

Sabtu, 11 Maret 2017

Rumor iPhone 8

SUMBER : http://id.gamehubs.com/article.php?qid=6901

iPhone 8




photo by Forbes
Seperti biasa, pada tahun 2017 ini sebuah produk keluaran baru Apple, iPhone 8 akan segera dirilis. Banyak rumor menyebutkan tentang spesifikasi serta kecanggihan terbaru yang mungkin akan hadir menghiasi ponsel pintar itu.
Salah satu yang menarik, adalah soal layarnya. Seperti yang kita ketahui bersama, pada tahun ini, iPhone resmi berusia 10 tahun. Tentunya jika melihat sejarah kebelakang, iPhone 8 harusnya memiliki teknologi paling mutakhir pada jamannya. iPhone 8 harus menjadi kiblat dunia ponsel pintar dan lebih unggul dibandingkan produk sejenis yang ada dipasaran.
Namun tampaknya pada tahun ini, banyak orang skeptis iPhone 8 bisa mengungguli seteru abadinya, Android. Berikut ini ada beberapa rumor seputar iPhone 8 seperti dilansir dari majalah kenamaan dunia Forbes:

Layar lengkung dengan teknologi OLED


photo by Forbes
iPhone 8 dikabarkan akan memiliki teknologi layar sentuh dengan bentuk lengkung, tidak kotak seperti biasanya dan disematkan teknologi OLED. Satu masalah yang terjadi jika iPhone 8 memiliki fitur ini. Ponsel Android banyak yang sudah memakai layar lengkung. Meskipun OLED belum disematkan.
Selang lima bulan sebelum iPhone 8 dirilis, para produsen Android dikabarkan sudah akan merilis perangkat dengan layar OLED ke pasar. Contohnya adalah perangkat buatan Samsung dengan merk dagang Galaxy 8. Tampilan visualnya kemungkinan akan mirip dengan iPhone dengan teknologi layar yang tidak jauh berbeda. Patut disayangkan, Galaxy 8 keluar pada bulan April tahun ini, sementara iPhone 8 masih belum memberikan kabar pasti.
Bahkan kini muncul sebuah kabar tidak hanya Galaxy 8 yang akan mempunyai produk visual seperti iPhone 8. Produk ponsel buatan Google pun dikabarkan akan memiliki spesifikasi layar yang sama. Google akan mengeluarkan merk dagang Pixel 2 pada tahun ini.
OLED merupakan teknologi baru bagi iPhone. Produk smartphone keluaran Apple itu biasanya memakai tampilan LCD. Keuntungan memakai OLED adalah pengguna dapat merasakan pengalaman visual yang lebih cerah, warna yang terang, kontras yang lebih baik dan tentunya mampu menghemat daya baterai.

Tanggal Rilis

photo by Silktide
photo by Silktide
Sejak pertama kali diluncurkan pada 10 tahun lalu, kehadiran iPhone selalu mampu menarik perhatian dunia. Banyak orang yang rela datang jauh-jauh ke Amerika serikat, hanya untuk menjadi pembeli ponsel yang pertama. Tidak sedikit dari mereka yang menginap di luar kantor perusahaan teknologi telekomunikasi itu, ketika mendekati waktu peluncuran.
Terakhir, ketika iPhone 7 dirilis banyak orang menanti keluarnya produk itu. iPhone 7 memiliki spesifikasi yang terbilang unik dan jauh dari bayangan pasar. Perangkat itu tidak menyertakan port untuk headset dan menggunakan USB-C. Setelah dianggap nyeleneh oleh pasar, tetapi kini produsen lain malah mengikuti jejak pembaruan tersebut.
Ada kabar yang menyebutkan, iPhone 8 tidak akan keluar pada bulan September. Rumor lain menyebutkan, iPhone 8 akan keluar pada tanggal 29 Juni 2017.
Namun tentunya kabar ini masih berupa rumor. Kalau dilihat dari hal lainnya, bahkan tanggal peluncuran ini hampir tidak mungkin untuk terjadi. iPhone 7 baru saja dirilis pada bulan September.
Artinya, Tim Cook dan kawan-kawan dari pihak Apple harus sudah mulai strategi baru untuk menghadirkan ponsel teranyar mereka hanya dalam waktu delapan bulan saja. Ini tentunya memiliki resiko tinggi, terlebih iPhone belakangan terlihat kurang revolusioner. Belum lagi, data terbaru menunjukkan bahwa keuntungan Apple menurun sebesar US$ 500 juta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar